Kabel Nempel di Tubuh, Pemanen Sawit Tewas Tersengat Listrik di Kebun Firman Sitepu

Tewas tersengat listrik

TOPMETRO.NEWS – Tewas tersengat listrik saat memanen sawit milik Firman Sitepu, Kamis (3/12/2020) sekira pukul 11.00 WIB. Begitulah Herman Syahputra (35) warga Dusun III Bengkilang, Desa Talun Kenas, Kecamatan STM Hilir, Deli Serdang yang dilaporkan tewas tersengat listrik di perladangan sawit milik Firman Sitepu (37).

Tewas Tersengat Listrik Sempat Dilarikan ke Puskesmas

Sekadar diketahui pemilik lahan sawit berada di Dusun IX, Desa Gunung Rintih, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deli Serdang.

Sedang di telapak kaki dan paha pria petani ini ditemukan bekas luka.

Informasi diperoleh, sekira pukul 08.00 WIB, korban bersama Hatta (40) dan Rizal (25) mulai bekerja memanen sawit milik Firman Sitepu.

Sekira pukul 11.00 WIB korban berteriak saat sedang memanen sawit. Lalu Hatta dan Rizal rekan sekerja korban yang tidak berjauhan dari posisi korban mendatangi korban dan melihat kabel listrik melekat di badannya dan mengeluarkan percikan api.

Hatta dan Rizal langsung melaporkan kejadian itu kepada Firman Sitepu selaku pemilik kebun sawit, selanjutnya membawa korban ke Puskesmas Talun Kenas dan sampai di Puskesmas Talun Kenas, atas keterangan dari Dr BS Nainggolan yang piket menyatakan korban sudah tiada alias meninggal dunia. Kemudian korban dibawa keluarganya ke rumah duka.

Kapolsek Talun Kenas Polresta Deli Serdang AKP Hendra Nata Sastra Tambunan membenarkan korban tewas akibat tersengat listrik.

”Korban atas nama Herman Syahputra meninggal akibat tersengat listrik dan sudah di bawa ke rumah duka,” kata polisi.

BACA SELENGKAPNYA | Jakarta Diserang Banjir, 2 Warga Cipinang Tewas Kesetrum Listrik

TOPMETRO.NEWS – Tewas tersengat listrik saat banjir kembali merendam permukiman warga di RW 04 Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur. Hal itu dialami dua orang yang dilaporkan meninggal dunia akibat tersengat arus listrik di kawasan itu.

Polisi mengatakan, dua orang warga sekitar meninggal dunia akibat tersengat listrik.

“Korban jiwa ada dua orang, satunya warga RT 03, yang satu nanti saya cek lagi,” ujar polisi, Rabu (25/2/2020).

reporter | jeremitaran
sumber | metrokampung

Related posts

Leave a Comment